DIGITAL MARKETING KUNCI PEMASARAN PRODUK YANG OPTIMAL DI ERA DIGITAL
No : 919 /RO-ADPIM
Ket : Publish
DIGITAL MARKETING KUNCI PEMASARAN PRODUK YANG OPTIMAL DI ERA DIGITAL
BENGKAYANG - Tiba di Bumi Sebalo tepatnya di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., yang juga merupakan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat (Disporapar Kalbar) membuka Workshop Digital Marketing (Foto dan Video Produk Kerajinan Daerah Perbatasan) dengan ditandai pemukulan Silotuang, Senin (16/12/2024).
Sebelum itu, Windy disambut dengan tarian Sinoyan khas Kabupaten Bengkayang dan juga disambut oleh Kepala Desa setempat serta Kadisporapar Kabupaten Bengkayang.
Melalui sambutannya, Windy mengatakan akhirnya dapat berkunjung ke Desa yang 2 tahun berturut - turut masuk 50 besar pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) ini.
“Akhirnya saya bisa sampai juga, sudah lama saya berkeinginan untuk berkunjung ke desa jagoi babang ini. Kami bersama tim, bersama narasumber lain ingin berbagi kepada bapak ibu semua, terkait digital marketing (pemasaran digital) karena melihat potensi yang dimiliki desa jagoi babang ini yang sangat besar”, ucap Windy.
Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) adalah ajang pemberian penghargaan kepada desa wisata yang memenuhi kriteria penilaian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf). Dengan kata lain, ADWI menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.
Dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024, ada 6.016 desa wisata di seluruh provinsi di Indonesia yang gabung dan berlomba menampilkan wajah terbaik dari desa wisata masing-masing. Setelah melalui tahap penilaian dan seleksi yang cukup panjang, ADWI 2024 memasuki babak akhir kurasi. Berdasarkan hasil penilaian secara objektif oleh para dewan juri, ADWI 2024 telah masuk tahap 50 besar.
Desa Jagoi Babang juga kembali menorehkan tinta emas, dengan menjadi Desa Wisata Terfavorit se-Nasional.
“Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah berkolaborasi bersama dalam mengembangkan desa wisata Jagoi Babang ini. Mudah – mudahan ini dapat menjadi benchmark bagi desa - desa lain yang ada di Kalimantan Barat”, tutur Windy..
Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meningkatkan kualitas dan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan desa wisata jagoi babang dalam memsarakan produk dan destinasi wisatanya di mata dunia.
“Jadi kami berharap, dengan langkah yang kita ambil ini, dapat menggaungkan produk dan hasil karya kita sehingga tak hanya dikenal di tingkat nasional tapi juga di tingkat internasional. kita juga mengapresiasi dan berharap adanya nilai tambah tersendiri, karena potensi yang besar dimiliki Bengkayang yang terletak di garda perbatasan Republik Indonesia. Mudah - mudahan kesempatan ini dimanfaatkan oleh seluruh peserta dengan sebaik mungkin, sehingga dapat mengoptimalkan potensi daerahnya melalui digital marketing. Karena tak bisa dipungkiri kita saat ini memang tidak bisa jauh dari teknologi, khususnya dalam penggunaan handphone untuk menyerap informasi yang ada”, pungkasnya. (adpim)